Sunday, March 6, 2011

Download Linux Vector

Sharing Download Linux Vector

Vector Linux img


VectorLinux, disingkat VL, adalah sistem operasi Linux untuk platform x86 berbasis Slackware Linux. Awalnya dikembangkan oleh pengembang Kanada: Robert S. Lange dan Darell Stavem, kini sistem operasi ini telah mempunyai komunitas internasional.

Ada empat edisi VectorLinux: SOHO, Standard, Light dan Live.

  1. Edisi SOHO (Small Office / Home Office) dirancang untuk komputer modern dan didasarkan atas lingkungan desktop KDE. Termasuk aplikasi-aplikasi OpenOffice.org, Java, The Gimp, Xsane, CUPS, Xara XTreme, aplikasi keuangan, dan lain-lain. Juga tersedia edisi SOHO deluxe, yang berisi aplikasi-aplikasi tambahan.
  2. Edisi Standard yang bebas diunduh adalah distribusi yang dirancang untuk digunakan pada komputer lama dengan prosesor lambat dan RAM sedikit. Edisi Standar Deluxe berisi edisi standar ditambah berbagai aplikasi tambahan khusus yaitu berbagai aplikasi ekstra (dalam CD) yang dapat ditambahkan untuk membangun sistem yang sesuai dengan kebutuhan. Aplikasi tambahan tersebut termasuk KDE, OpenOffice.org dan GIMP dan banyak lainnya.
  3. Edisi Light dirancang untuk komputer lama, bagi mereka yang mempunyai ruang harddisk sedikit. pemakai window manager JWM dan Fluxbox, dengan Opera sebagai browser / email / chatting client dan beberapa aplikasi yang ada di Edisi Standar. Aplikasi tambahan tersedia melalui manajer paket atau kompilasi oleh pengguna aplikasi. Edisi ini dapat dipakai pada komputer yang hanya mempunyai RAM 64 MB.
  4. Edisi Live adalah Live CD yang berisi sisitem operasi VectorLinux. Hal ini memungkinkan pengguna untuk menguji distribusi pada sistem mereka tanpa perlu melakukan partisi dan instalasi ke hard drive. Edisi Live ini juga dapat di-instal. VectorLinux saat ini memiliki dua edisi Live: Standar dan Soho. Edisi terbaru adalah pratayang dari Deluxe Edition.

Silakan Download Vector Linux pada link berikut ini :

Vector Linux Edisi SOHO



Vector Linux Edisi Standar



Sharing Download Linux Vector
 

2011 Copyright Makal Linux