Tuesday, March 1, 2011

Download Linux CloneZilla

Sharing Download Linux CloneZilla



Clonezilla adalah CDROM bootable yang dirancang untuk backup partisi dan restorasi. Tidak seperti SystemRescueCd, Clonezilla Live tidak mengandung sebuah array utilitas, lebih tepatnya, itu adalah alat, tunggal terfokus. Namun, jika Anda tertarik hanya membuat atau mengembalikan cadangan seluruh partisi ke atau dari file, atau menyalin satu partisi ke yang lain, Clonezilla mungkin hanya apa yang Anda cari.

Ada dua penggunaan utama untuk alat seperti ini satu: restorasi backup dan selanjutnya dalam hal terjadi kecelakaan atau membuat tiruan dari sistem yang ada. Jadi, Anda dapat menginstal Linux pada satu mesin, backup seluruh disk untuk file dan lalu copy setup ke mesin lain. Di sisi lain, pencitraan partisi memungkinkan Anda untuk melakukan backup sistem yang dapat mengembalikan sistem lengkap, tidak seperti utilitas backup tradisional yang hanya dapat mengembalikan file.

Ketika pencitraan ke file, file yang dihasilkan harus lebih kecil dari ukuran seluruh partisi karena Clonezilla tidak kembali ke ruang kosong. Ini memiliki dukungan untuk sebagian besar sistem file yang Anda mungkin menghadapi dan dapat cadangan yang tidak mengakui, meskipun hasil ini dalam file yang lebih besar. Ketika memulihkan partisi, Harddisk drive harus ukuran yang sama atau lebih besar dari sumber hard disk, tetapi Anda dapat menyalin hard drive yang lebih kecil ke yang lebih besar.

Perhatikan bahwa versi lain Clonezilla, Clonezilla SE (Server Edition) dirancang untuk memulihkan partisi untuk beberapa mesin melalui jaringan untuk kloning massal. Clonezilla Live, versi yang kita bicarakan di sini, bisa mengembalikan atau cadangan partisi tunggal melalui jaringan atau perangkat penyimpanan removable seperti USB stick, atau bahkan lain hard drive lokal. Sebuah file gambar partisi tidak bisa berada pada partisi yang akan dioperasikan atas.

Sekarang kita telah menentukan apa Clonezilla adalah, betapa mudahnya itu untuk digunakan? Jawabannya adalah bahwa prosedur yang sangat sederhana. Start up menu, seperti yang Anda harapkan, terutama berorientasi pada utilitas mulai menyalin partisi, meskipun tidak pilihan fitur untuk boot jaringan, mulai FreeDOS atau menjalankan memtest. Ini berarti bahwa, jika bersenjata dengan hanya disc Clonezilla Live, Anda mungkin menemukan diri Anda terjebak jika Anda perlu mengedit beberapa file atau bahkan mengedit tabel partisi dari sebuah disk.

Setelah Clonezilla Live telah boot, itu menyajikan pengguna dengan modus teks, antarmuka menu yang digunakan di seluruh sistem. Setelah memilih keymap dan bahasa, satu lalu menjawab pertanyaan sederhana untuk menentukan apakah untuk mengkloning ke dan dari file gambar atau untuk menyalin ke dan dari partisi. Anda memilih partisi sumber dan tujuan dari menu dan pastikan bahwa Anda siap untuk melanjutkan. Setelah konfirmasi, Clonezilla bergolak pergi untuk sementara, dan hey presto, kloning atau imaging operasi selesai. Ini sesederhana itu.

Tentu, peringatan biasa tentang berhati-hati dengan alat seperti ini berlaku.

Kesimpulan

Clonezilla dirancang untuk satu tugas, dan orientasi yang membawa serta keuntungan dari kesederhanaan operasi. Untuk alasan ini, bisa membentuk dasar dari sistem backup biasa atau kloning diatur, meskipun tidak menawarkan perawatan semua fitur luar fungsionalitas inti.

Silakan Download CloneZilla Linux pada link berikut ini :





Sharing Download Linux CloneZilla
 

2011 Copyright Makal Linux