Wednesday, February 23, 2011

Download Linux Tajdid

Sharing Download Linux Tajdid

Tajdid linux adalah distro linux lokal yang merupakan varian dari Distro BlankOn yang dibangun dengan kelengkapan konten Islami dan Kemuhammadiyahan. Distro ini dikembangkan bersama oleh kaum muslimin yang dipelopori oleh Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) dan POSS UMS. Tujuan dibuatnya Distro ini demi menghasilkan Linux Islam Indonesia yang sesuai dengan kebutuhan pengguna komputer umum di Indonesia. Menghadirkan filosofi kemudahan, kehandalan dengan slogan Distro Studi dan Dakwah Islam. Tajdid Linux dikembangkan secara terbuka dan bersama-sama untuk menghasilkan Linux Islam khas Indonesia, khususnya untuk dunia pendidikan.
TAJDID LINUX SECARA UMUM
Seperti halnya distro-distro linux pada umumnya, Tajdid Linux menyediakan browser akses internet untuk menjelajah web, komunikasi pesan instan, jejaring sosial, juga fitur-fitur perkantoran. Selain itu, Tajdid Linux menyediakan fitur olah grafis vektor dan bitmap serta album foto digital, dan tentunya aplikasi Islami seperti Al Quran, Hadist, pengingat sholat dan filtering konten negatif.

KARAKTERISTIK TAJDID LINUX
Khusus konten-konten Kemuhammadiyahan terdapat aplikasi Pudingmu yang merupakan aplikasi perpustakaan dijital yang di dalamnya terdapat koleksi buku, makalah, artikel, jurnal dan ke-Islam-an pada umumnya. Ada fitur pengelolaan koleksi, pencarian, serta dapat melakukan sinkronisasi dengan server pusat untuk memutakhirkan koleksi secara otomatis.
 
Selain itu terdapat Bookmark Ayat-Ayat Semesta yang merupakan kumpulan indeks ayat-ayat kauniyah kumpulan Dr. Agus Purwanto. Bookmark ini kemudian diintegrasikan dengan aplikasi mushaf Qur`an dijital paling populer di linux, Zekr, sehingga ketika dipilih indeks tertentu akan langsung dibukakan ayat yang dimaksud dan dapat dilantunkan ayat-nya oleh Qari Misyari Al-Afasy (kuwait). Ada juga Minbar yang merupakan aplikasi pengingat sholat yang berisikan waktu sesuai lokasi Perwakilan Muhammadiyah Daerah (PDM), Namun aplikasi ini sementara belum jadi karena keterbatasan data mengenai latitude dan longtitude-nya letak PDM yang ada.

Silakan download Linux Tajdid pada link berikut ini :




Sharing Download Linux Tajdid
 

2011 Copyright Makal Linux