Monday, January 17, 2011

Bisnis Rumahan Dengan Dropshipping dan eBay

Bisnis Rumahan Dengan Dropshipping dan Ebay img

Sharing Bisnis Rumahan Dengan Dropshipping dan eBay

Mengapa berjualan di eBay?

Kita tahu bahwa eBay adalah salah satu online marketplace terbesar di dunia dengan jutaan member yang saling melakukan kegiatan lelang dan jual-beli. Dengan jutaan pengguna yang selalu bertransaksi setiap hari, dan semua golongan bisa berjualan di eBay—mulai dari penjual biasa yang mencari uang saku tambahan hingga pengecer profesional; eBay adalah salah satu pasar paling potensial untuk mengambil keuntungan. Ada beberapa alasan khusus mengenai keuntungan berjualan di eBay ↓
  1. Highly potential. Tujuan orang mengunjungi eBay hanya 2: menjual dan membeli.
  2. High traffic. Anda bisa memperoleh traffic tinggi tanpa SEO maupun iklan.
  3. Adil dalam memberikan exposure. Dengan kata lain, baik member lama atau member baru tidak ada perbedaan dalam hal kesempatan memperoleh exposure untuk barang dagangan mereka.
  4. Modal kecil. Yang kita perlukan cuma satu akun PayPal terverifikasi, dengan kartu kredit atau VCC yang masih aktif.

Menggunakan jasa dropshipper

Jika anda belum mengenal berjualan barang dengan sistem dropshipping, anda mungkin akan mengira bahwa berjualan online lebih repot dibanding berjualan secara fisik—mulai dari produksi, packaging, sampai shipping ke luar negeri. Dengan menggunakan jasa dropshipper, anda tidak perlu melakukan itu semua.
Dropshipper adalah semacam perusahaan yang menyediakan produk/gift (beberapa bisa di-custom sendiri) untuk dijual oleh reseller (dalam hal ini kita sebagai penjual di eBay). Dropshipper inilah yang melakukan semua kegiatan tadi—mulai dari pemrosesan order barang untuk diproduksi, pemaketan, sampai pengiriman barang ke alamat pembeli. Jadi, kita sebagai reseller tidak perlu repot keluar modal dan menyediakan stok barang jadi, tetapi cukup dengan mentransfer pesanan pembeli kepada dropshipper.
Bila digambarkan, skemanya kurang lebih seperti di bawah ini ↓
Dropship
Barang-barang yang disediakan oleh dropshipper sangat bervariasi, mulai dari custom t-shirt, topi, mousepad, wristwatch, sampai produk-produk elektronik seperti iPod dan Nintendo Wii—semuanya bisa diambil keuntungan apabila dijual di eBay


 

2011 Copyright Makal Linux